Sejarah Islam Yang Hilang Pdf Penulis Firas Alkhateeb

Detail Buku:

Judul: Sejarah Islam Yang Hilang
Penulis: Firas Alkhateeb
Alih Bahasa: Mursyid Wijanarko
Penerbit: Bentang Pustaka, 2016
ISBN: 978-602-291-150-0
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 309 halaman
Baca Juga
1 of 495

Jenis File: PDF
Besar file: 1,72Mb
Donasi Ebook: Anonym

Deskripsi:

Selama 1.400 tahun, Islam telah menjadi salah satu kekuatan agama, sosial, dan politik yang terkuat dalam sejarah. Sejak kelahiran agama ini di Jazirah Arab, Islam bukan hanya menjadi sebuah agama dan kepercayaan, melainkan berkembang luas menjadi pandangan hidup, tata sosial kemasyarakatan, akar pencarian terhadap ilmu pengetahuan, perluasan wilayah, sampai perubahan bentuk sistem pemerintahan.

Firas Alkhateeb, peneliti dan sejarawan di Universal School, Bridgeview, Illinois, secara kronologis merekam tugas Islam dalam sejarah dunia yang berhasil menyatukan bermacam-macam masyarakat dengan aneka macam latar geografis dan kebudayaan. Mulai dari masa Arab pra-Islam, kedatangan Muhammad, pemerintahan Khulafaur Rasyidin, Dinasti Umayyah, Dinasti Abbasiyah, Dinasti Ottoman, Kerajaan Islam di Spanyol, kerajaan-kerajaan sabana di Afrika Barat, Kerajaan Mughal, sampai kolonisasi Eropa di wilayah Islam, dan perkembangan negara-bangsa modern di dunia Islam.

Buku ini juga dilengkapi dengan potret tokoh-tokoh kunci, penemuan, dan kisah-kisah emas historis yang tak banyak diketahui. Termasuk narasi mengenai sumbangan-sumbangan para pemikir, ilmuwan, teolog, dan negarawan Islam yang selama ini dilenyapkan dari peta sejarah dunia. Sebuah wacana yang akan menyelamatkan kita dari lupa dan abai pada jejak kejayaan Muslim, sekaligus mengatakan narasi gres ihwal sejarah yang hilang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

close