Rahasia Puasa Dan Zakat Percikan Ihya Ulum Al-Din Oleh Imam Al-Ghazali

Rahasia Puasa dan Zakat Percikan Ihya Ulum Al Rahasia Puasa dan Zakat Percikan Ihya Ulum Al-Din oleh Imam Al-Ghazali

Detail Buku:

Judul: Rahasia Puasa dan Zakat –  Percikan Ihya Ulum Al-Din
Penulis: Imam Al-Ghazali
Penerjemah: Muhammad AlBaqir
Penerbit: Mizan, 2015
ISBN: 978-602-0989-48-8
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 185 halaman
Baca Juga
1 of 121
Jenis File: PDF
Besar file: 3,52Mb

Deskripsi:

“Betapa banyak orang-orang berpuasa, namun tak memperoleh sesuatu dari puasanya kecuali dahaga dan lapar.” (Hadis Rasulullah Saw.)

Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menafkahkannya di jalan Allah (mengeluarkan bab zakatnya), beri tahukanlah kepada mereka bahwa mereka akan mendapat siksa yang amat pedih. (QS Al-Taubah: 34)

Hadis dan ayat di atas cukup menunjukkan bagi kita betapa pentingnya perintah puasa dan zakat, sekaligus menyiratkan pentingnya memahami keduanya. Tanpa pemahaman yang benar, dikhawatirkan amal ibadah kita menjadi sia-sia.

Banyak buku telah membahas ihwal puasa dan zakat, baik dari segi aturan maupun hikmahnya. Buku ini menjadi istimewa alasannya yaitu penulisnya, Al-Ghazali, seorang faqih sekaligus sufi termasyhur, membahasnya dari sudut pandang lahir maupun batin. Tak hanya menguraikan rukun-rukun, sunnah-sunnah, syarat-syarat puasa dan zakat, buku ini membahas pula makna dan nilai batiniah serta niat dan sikap yang harus menyertai, biar kedua ibadah itu sempurna.

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More