Pagi Dan Hal-Hal Yang Dipungut Kembali Oleh Goenawan Mohamad

Hal yang Dipungut Kembali oleh Goenawan Mohamad Pagi dan Hal-Hal yang Dipungut Kembali oleh Goenawan Mohamad

Detail Buku:

Judul: Pagi dan Hal-Hal yang Dipungut Kembali
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, 2011
ISBN: 978-979-22-7285-7
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 204 halaman
Jenis File: PDF
Baca Juga
1 of 144

Besar file: 895Kb

Deskripsi:

Pagi terkadang punya melankolinya sendiri: ketika sejuk yang menandai bahwa istirahat, menyerupai nikmat, hanya sebuah jeda.

Banyak hal wacana pagi yang ternyata tak sekadar penanda waktu. Banyak cerita yang dapat dituturkan dari sebuah pagi. Tentang kemuning, wacana harapan, burung-burung yang terus sibuk tanpa harus menentukan sikap, multiplisitas yang tak tepermanai, dan wacana repetisi yang juga kelahiran kembali.

Semua cerita wacana pagi ini dihimpun dari sekian banyak tweet Goenawan Mohamad yang setiap pagi menyapa follower-nya di ruang Twitter. Selalu ada pesan di setiap ucapan selamat pagi dari Goenawan Mohamad. Pesan yang tidak mendikte alasannya yakni tidak tersampaikan secara langsung, tapi memancing pembaca untuk sejenak membisu mencicipi pagi dan hidup yang telah dan akan dijalani.

Bersama dengan tulisan-tulisan Goenawan Mohamad wacana pagi, buku ini memang sepenuhnya epigram. Ada syair, peribahasa, dan ungkapan-ungkapan pendek yang padat, penuh kearifan, penuh gagasan, dan disisipi peristiwa-peristiwa yang kemudian diakhiri dengan pernyataan yang sering merupakan paradoks atau sindiran.

Buku ini merupakan saripati dari fatwa dan tulisan-tulisan Goenawan Mohamad yang terserak di banyak sekali media cetak menyerupai buku dan majalah. Setiap bab tulisannya akan dapat kita jadikan kutipan harian bagi hidup yang akan dijalani.

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More