Konspirasi Alam Semesta – Fiersa Besari

Download Ebook Konspirasi Alam Semesta – Fiersa Besari

Seperti apakah warna cinta? Apakah merah muda mewakili rekahannya, ataukah kelabu mewakili pecahannya?
***
Kalau memang ditakdirkan berjodoh, niscaya ada saja cara semesta untuk mempertemukan kembali. Setiap pertemuan dan perpisahan pun mempunyai takdirnya sendiri. Begitu juga dengan kisah Juang Astrajingga dan Ana Tidae dalam novel Konspirasi Alam Semesta ini.
Dari perjumpaan tak terduga, muncul percikan cinta. Juang dan Ana kembali bertemu dengan cara yang cukup mengejutkan. Dari pertemuan tersebut, keduanya makin bersahabat terlebih alasannya ternyata mereka punya banyak kesamaan. Hanya saja ketika itu bersama-sama Ana sudah punya kekasih.
Sempat problem dan galau harus melaksanakan apa, Ana pun menciptakan sebuah keputusan besar. Dia memutuskan untuk memperjuangkan cintanya bersama Juang. Dan itu jadi awal mulai kisah mereka dengan banyak sekali lika-liku yang mau tak mau harus dihadapi sendiri.
Prinsipnya: harus berkabar. Kode etiknya: apapun dimaafkan kecuali perselingkuhan. (hlm. 59)
Baca Juga
1 of 971

Juang yang merupakan seorang jurnalis lalu harus berpisah dengan Ana. Dia pergi ke tanah Papua untuk menciptakan film dokumenter dan menelusuri jejak sejarahnya. Menjalin hubungan jarak jauh, keduanya berusaha untuk tetap menjaga komitmen. Bahkan Juang rutin mengiriminya kabar dan pesan. Sampai suatu hari tak ada lagi pesan yang diterima oleh Ana.
Saat Juang berhenti mengirim pesan dan tak ada kabar, Ana terperinci panik. Ia berusaha menghubungi kantor Juang. Sampai sebuah pesan masuk di ponselnya.
Apakah kisah Ana dan Juang akan berakhir bahagia? Mampukah keduanya merajut keinginan menjalani hidup berdua bersama? Atau justru semesta punya caranya sendiri dalam menggiring cinta mereka?
Aku ingin memberimu puisi, walau saya sadar, tidak ada puisi yang cukup indah untuk dapat menggambarkan kasih sayangmu; tidak ada bahasa yang cukup luas untuk melukiskan pengorbananmu. (hlm. 117)
Banyak ide yang dapat diambil dari novel ini. Konspirasi Alam Semesta ini bersama-sama merupakan albuk. Makara novel ini punya tambahan sebuah album lagu. Album yang terdiri dari beberapa lagu yang liriknya dapat ditemukan di dalam rangkaian dongeng novel ini. Membaca sambil mendengarkan lagu yang senapas pastinya jadi pengalaman yang menarik.
Juang merupakan sosok yang begitu menarik. Memiliki ayah seorang eks tapol, ia sempat mempunyai banyak sekali pengalaman tak menyenangkan. Bahkan ia sendiri berjarak dengan ayahnya. Hubungannya dengan sang ayah begitu dingin. Hanya ibunya yang menciptakan Juang dapat kembali ke keluarga, sayangnya kebersamaannya dengan sang ibu tak dapat berlangsung selamanya.
Membaca usaha Ana dan Juang dalam menjaga dan mempertahankan hubungan juga sangat mengaduk-aduk perasaan. Sampai ketika Ana didiagnosis sebuah penyakit, beliau berusaha untuk menutupinya. Belum lagi ketika muncul kesalahpahaman lainnya. Ada ego yang harus ditaklukkan. Ada kesabaran yang benar-benar diuji.
Tak hanya soal cinta dan asmara, novel ini juga mengangkat topik keluarga yang begitu menyentuh. Membaca harapan, keinginan, dan kekecewaan Juang dalam membahagiakan ibu tercintanya benar-benar menciptakan air mata menetes. Keteguhan dan usaha Ayah Ana untuk menyelamatkan nyawa putrinya juga sangat menyentuh. Kita jadi kembali diingatkan soal betapa luar biasanya sosok ibu dan ayah yang kita miliki, sekalipun mereka bukan sosok yang sempurna.
Dari seorang Juang, kita juga akan berguru lebih dalam soal rasa cinta pada tanah air. Soal kemanusiaan dan kepedulian. Pengalamannya mendaki Gunung Slamet, bertemu orang-orang ramah di Papua, melarikan diri ke Nias, hingga membantu sahabat hingga membawanya ke Gunung Sinabung menjadi dongeng yang begitu berkesan.
Konspirasi Alam Semesta mempunyai tamat dongeng yang cukup mengejutkan. Perasaan kita akan diaduk-aduk, dibentuk tersenyum, hingga menitikkan air mata ketika membaca rangkaian dongeng ini hingga akhir.


This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

close