Dunia Tanpa Sekolah – M. Izza Ahsin

 Novel Digital Indonesia Gratis Dunia Tanpa Sekolah Karya M Dunia Tanpa Sekolah - M. Izza Ahsin

Raja Ebook. Pusat Digital & Novel Digital Indonesia Gratis Dunia Tanpa Sekolah Karya M. Izza Ahsin. Sebuah dunia yang berbeda dari yang dijalani oleh anak seusianya. Sebuah dunia yang ia harus lalui diusia yang sangat muda, usia dimana anak seusianya mencoba untuk menikmati dan menciptakan kesenangan sendiri diumur yang beranjak dewasa. Dan ia malah menentukan jalan lain yang mungkin terkesan ‘gila’ dari anak kebanyakan.

Dunia yang ditempuh seorang M. Izza Ahsin yakni Dunia Tanpa Sekolah. Ya tanpa sekolah formal yang menurutnya memenjarakan pemikiran dan kreativitasnya. Sekolah formal baginya yakni penjara dimana para guru selalu berada diatas mempunyai kekuasaan dan murid hanyalah menerima kedudukan menyerupai kerbau yang dicucuk hidungnya.

‘Dunia Tanpa Sekolah’, kuselesaikan buku ini dalam tempo sebentar saja. Buku setebal 248 halaman ini saya yakin sanggup kuhabiskan dalam tempo satu jam saja jikalau tidak ada manusia-manusia dan kegiatan pengganggu. Ya karenanya gres kuselesaikan 2 menit menjelang jam 10 malam dimulai dari jam setengah 2 siang tadi. Sebuah buku yang sanggup dibilang dongeng didalamnya sangat kontroversi sekali.

Anak usia 15 tahun yang menentukan untuk meninggalkan dingklik SMPnya 3 bulan sebelum ujian final nasional, dengan alasan ingin fokus menulis dan menuntaskan novel fantasinya. Ah bahu-membahu bukan itu saja alasannya. Ia merasa pendidikan formal berjulukan sekolah bukanlah sebuah forum pendidikan yang sanggup mencerdaskan, mengasah ketrampilan ataupun sanggup dibilang menimba ilmu.

Sekolah hanya sebuah bentuk formalitas kebudayaan turun temurun dimana setiap anak dari usia sekian sampai sekian harus bersekolah. Entah apapun yang didapatkan anak itu disekolah, entah ia mengerti atau tidak manfaat sekolah, pokoknya ya harus sekolah. Dan seorang Izza yang sudah terbiasa membaca buku wacana pendidikan dan berguru cara belajar, Quantum Learning, dst dsb, merasa, sekolah baginya yakni penjara yang sanggup memenjarakan kreativitasnya.

Ia merasa tak perlu mempelajari semua mata pelajaran yang baginya tidak semua bahan itu sanggup tertampung oleh otak dalam waktu singkat. Selama 2 jam kita berkutat dengan matematika, saat dilema belum terpecahkan kita harus membagi konsentrasi otak kita di 2 jam berikutnya dengan pelajaran Sejarah. Tidak ada fokus! Semua dipelajari! Dan murid hanya sanggup membisu terpaku mendapatkan semua materi.

Baca Juga
1 of 12

Dicekoki oleh doktirn-doktrin dari guru tanpa diberi kesempatan untuk mempertanyakan kepada diri mereka sendiri, apa manfaat ini semua untukku? Toh nantinya bahan itu juga akan lenyap dengan cepat sesudah mereka selesai ujian dan mendapatkan raport. Dan begitu seterusnya sampai tamat sekolah. Hingga menerima gelar S3 mungkin, dengan pemikiran dan cara berguru sama menyerupai anak SMA.

Ah..sekolah…begitu hinanyakah engkau dimata seorang Izza? Hingga ia mati-matian untuk melepaskan diri darimu. Ya mungkin masuk akal Izza memandang menyerupai itu. Ketika dilihatnya guru tak lebih dari robot-robot pengatur insan yang tak mempunyai perasaan. Ketika dilihatnya guru hanya menjadi mesin penghukum berkedok kedisiplinan.

Ketika sekolah baginya hanya sebuah penjara, sekali lagi SEBUAH PENJARA!!!

Tapi sekarang mungkin Izza sudah menikmati dunianya sendiri. Sebuah dunia tanpa sekolah. Karena ia berguru dari kehidupan. Karena ia berguru dari apa yang memang ia rasa bermanfaat untuknya. Karena ia berguru tanpa beban, dengan ikhlas, tanpa ada sistem yang membelenggu kreatifitasnya, saat ia salah dalam proses belajarnya itu tidak ada mesin penghukum yang akan menegur kesalahannya. Ia berguru dari kesalahannya sendiri. Ia bebas berkreatifitas.

Dan saat ia merasa lelah ia sendiri yang berguru untuk memotivasi diri. Tanpa ada bunyi sumbang dari guru-guru yang merasa mereka paling benar. Ah Izza… selamat menikmati dunia barumu. Semoga engkau sanggup mengambarkan kepada dunia bahwa sekolah tak selamanya menjadi tolak ukur kesuksesan seseorang.

Info : Miliki Segera Koleksi Buku Digital & Novel Digital Lengkap Tanpa Harus Frustasi, Menghabiskan Waktu & Bingung Download Sana-Sini! Silahkan Lihat Penawaran Khusus Dari Saya Untuk Anda.

Detail Buku :
Judul : Dunia Tanpa Sekolah
Penulis : M. Izza Ahsin
Tipe File : Pdf
Ukuran : 4.84
Halaman : 53 (Belum Lengkap)
Kategori : Biografi
Sumber : https://ebook.rajasoal.com/search?q=dunia-tanpa-sekolah-menjadi-salah-satu

  Novel Digital Indonesia Gratis Dunia Tanpa Sekolah Karya M Dunia Tanpa Sekolah - M. Izza Ahsin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

close