Dari Mao Ke Marcuse Pdf Penulis Franz Magnis Suseno

Detail Buku:

Judul: Dari Mao ke Marcuse
Penulis: Franz Magnis Suseno
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, 2013
ISBN: 978-602-03-0046-7
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 406 halaman
Baca Juga
1 of 163

Jenis File: PDF
Besar file: 2,02Mb
Review: Goodreads

Deskripsi:

Inilah buku ketiga dan terakhir dari buku-buku didalamnya Prof. Franz Magnis-Suseno memperkenalkan anutan Karl Marx dan pengaruhnya yang sedemikian dahsyat. Dalam Pemikiran Karl Marx : Dari Sosialisme Utopis ke Perselisihan Revisionisme (1999). Prof. Magnis menjelaskan pokok-pokok pikiran Marx dan perkembangan Marxisme hingga sebelum Lenin. Sementara dalam buku kedua, Dalam Bayang-bayang Lenin. Enam Pemikir Marxisme dari Lenin hingga Tan Malaka (2003), ia memaparkan pikiran utama tokoh-tokoh yang telah mengubah Marxisme dari sebuah teori menjadi gerakan politik internasional, yang dengan nama komunisme pernah menguasai hingga sepertiga umat manusia.

Dalam buku yang ketiga ini, Dari Mao ke Marcuse, Percikan filsafat Marxis Pasca-Lenin, Prof Magnis lalu menjabarkan perkembangan teori-teori Marxis mulai dari Karl Marx hingga ke bab kedua periode keduapuluh, serta pokok-pokok pikiran Mao Zedong, Erns Bloch, Karel Kostik, Horkeimer dan Adorno, Marcuse hingga munculnya gerakan Kiri Baru.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

close